Tips Mencegah dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat, bekas jerawat, noda jerawat, bahkan komedo merupakan penyakit kulit yang membuat kita tidak bisa tidur dengan tenang. Lo…. apa kaitannya penyakit kulit dengan sulit tidur ya..??? Bagaimana tidak mengganggu jika jerawat dan komedo di wajah anda selalu membuat anda untuk tidak percaya diri. Walau sudah begitu banyak upaya anda untuk mencari cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan baik dan jika anda sudah menemukan cara menghilangkan jerawat yang efektif, belum tentu anda dapat menghilangka bekas jerawat dengan sempurna. Jika ini terjadi maka anda harus bersusah payah lagi mencari cara menghilangkan bekas jerawat. Pastinya ini sungguh sangat menyebalkan.

Memang harus punya kesabaran untuk menghilangkan noda bekas jerawat, menghilangkan bekas jerawat, bahkan menghilangkan komedo. Anda sudah mengkonsumsi obat tradisional jerawat, obat alami jerawat, bahkan obat jerawat ampuh juga pernah anda coba. Tapi kenyataannya bekas jerawat masih saja nampak di wajah anda.

Maka dari itu, sebelum anda diganggu oleh keberadaan jerawat ataupun noda bekas jerawat. Berikut ini saya berikan sedikit tips mencegah timbulnya jerawat secara efektif.

1. Mencuci wajah 2 kali sehari
2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
3. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi
5. Minum air putih
6. Gunakan pelembab kulit
7. Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.
8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
9. Tidur yang cukup dan teratur.